oleh

Pilkada Tangsel 2020, PDIP dan Gerindra Usung Muhamad-Rahayu

Kabar6-PDI Perjuangan telah sepakat berkoalisi dengan Partai Gerindra di Pilkada serentak 2020 Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Partai banteng moncong putih mengusung bakal calon walikota Muhamad dan akan diduetkan dengan bakal calon wakil walikota Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, kader Partai Gerindra.

“Memang demikian,” kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP PDI Perjuangan, Bambang Wuryanto, Kamis (9/4/2020).

Ia membenarkan surat surat resmi rekomendasi dukungan yang sudah beredar di kalangan masyarakat. “100 persen betul,” ujar Pacul, sapaan akrab Bambang Wuryanto.

Sebelumnya, Muhamad usai menghadiri pemaparan visi misi di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Tangsel, di aula Kampus STP Sahid, Pondok Cabe Udik, Pamulang, Tangsel, Sabtu (7/3/2020) lali.

“Alhamdulillah, saya kemarin sudah disampaikan PDIP sudah mengusung ke saya, tinggal nanti pengumuman resmi saja,” ujar Muhamad.

Muhamad bahkan menyebut sudah berbicara empat mata dengan Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto.
Menurutnya, pemanggilan orang nomor dua di partai berlogo banteng itu, merupakan restu tak tertulis sebagai calon Tangsel 1.

**Baca juga: Soal Calon Kepala Daerah Tangsel, PDIP Tunggu Rekomendasi Megawati.

“Saya sudah dipanggil Sekjend, Pak Hasto manggil saya, dan saya sudah sosialisasikan bahwa PDIP mendukung saya,” jelasnya

Di beritakan kabar6.com sebelumnya, Muhamad juga telah diusung oleh Partai Hanura untuk kursi serupa. Meski demikian berbeda bakal calon wakil walikota.

Muhamad disandingkan dengan Azmi Abu Bakar, kader internal dari Partai Solidaritas Indonesia.(yud)

Berita Terbaru