oleh

Pilkada Tangsel 2020, Azizah – Ruhama Tawarkan Program Berkelas Dunia

Kabar6-Pasangan calon nomor urut 1 Siti Nurazizah – Ruhamaben di Pilkada serentak 2020 Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menawarkan visi dan misi yang dalam dokumen sosial budaya tercatar program publik berkelas dunia. Seperti antre tertib dan mematuhi etika peraturan lalu lintas dan membuang sampah pada tempatnya.

Program ini menarik karena pada prinsipnya bermuara pada budaya disiplin masyarakat. Panelis pun bertanya tentang apa yang ada maksud dengan budaya publik kelas dunia, strategi apakah yang akan ditetapkan untuk terwujudnya disiplin masyarakat serta seberapa jauh target yang ingin diraih dalam setiap tahun memimpin dan bagaimana indikator hasil capaiannya.

“Kita bicara tentang budaya kelas dunia tentunya kita akan bicara tentang Tangsel yang punya keragaman potensi,” kata Azizah saat debat kandidat kedua di Metro TV, Kamis (3/12/2020).

Pihaknya melihat Kota Tangsel memiliki jaminan sosial yaitu pendidikan, kesehatan dan punya transportasi publik yang terjangkau, aman dan nyaman.

“Dan bagaimana Kota Tangerang Selatan ini punya keunikan, keindahan dan ketahanan. Sehingga bagaimana ini bisa berfikir skala global dengan fasilitas yang ada. Sehingga ini menjadi budaya kelas dunia,” jelas Azizah.

Ruhamaben menyatakan, budaya kelas dunia juga diikuti dengan budaya hidup sehat. Salah satunya dengan membuka ruang-ruang bagi masyarakat untuk mendapatkan tempat berjalan kaki, menggunakan sepeda dan seterusnya.

**Baca juga: Masalah Keamanan, Muhamad – Saras Sebut di Tangsel Rawan Curanmor dan KDRT

Taman-taman seperti ini harus diperbanyak di Kota Tangesel. Membuang sampah pada tempatnya dan seterusnya. Mempersiapkan generasi kedepan untuk kedepan siap menghadapi era globalisasi, digitalisasi

“Ini adalah cara kita semua mempersiapkan kota kelas dunia,” janjinya.(yud)

Berita Terbaru