oleh

Pilkada Serentak, Pejabat Tinggi Negara Tumplek di Tangsel

Kabar6-Hari pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2015 yang juga akan digelar di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), kiranya mendapat perhatian khusus dari sejumlah elite pejabat tinggi negara.

Mereka akan memantau langsung proses kegiatan pemungutan suara oleh ribuan warga yang bakal berbondong-bondong mendatangi 2.245 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada diwilayah itu.

Berdasarkan pesan broadcast BlackBerry yang beredar dikalangan awak media dan diterima kabar6.com, di TPS 17 Cluster Sutera Nerada 5, RT 01/05, Pakulonan, Kecamatan Serpong Utara, lokasi Airin Rachmi Diany selaku calon Walikota? Tangsel nyoblos akan didatangi orang penting.

“Jadwalnya pukul 09.00 WIB, Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo mau meninjau,” kata Ketua Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS), Eva Indriyanti, Selasa (8/12/2015).

Di lokasi terpisah pada hari dan waktu bersamaan, Menteri Koordinasi Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Luhut Binsar Panjaitan juga akan turut mampir meninjau pelaksanaan Pilkada di Tangsel.

Sebelum memulai lawatannya, jenderal purnawirawan ini akan melakukan komunikasi lewat sambungan langsung jarak jauh (teleconfrence). Luhut akan berbincang dengan seluruh kepala kepolisian daerah (Kapolda) di Mabes Polri, Jalan Raya Trunojoyo, Jakarta Selatan.

Divisi Kampanye dan Penghitungan Suara, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangsel Badrussalam memastikan juga hadirnya Kapolri Jenderal Badorodin Haiti.

Perwira tinggi nomor satu di Korps Bhayangkara bakal membuat pos teleconference di Polsubsektor Serpong, dekat TPS 44 Kelurahan Jelupang, Serpong Utara. “Benar, Pak Kapolri lakukan teleconference di Tangsel. Sedang dipersiapkan itu semuanya,” jelasnya.

Selain Badrodin Haiti, ada Gubernur Banten Rano Karno juga dijadwalkan berada di Kota Tangsel saat pelaksanaan pemungutan suara.

‘Si Doel’ dijadwalkan menyambut delegasi anggota KPU dari mancanegara yang sudah dijadwalkan bakal menyambangi Kota Tangsel saat pelaksanaan Pilkada besok.

 

Selain sejumlah pejabat tadi, Pimpinan KPU dan Bawaslu RI juga juga bakal menyaksikan langsung proses pemungutan hingga penghitungan suara di Tangsel.

Sebab, KPU dan Bawaslu RI menunjuk Tangsel sebagai kota tujuan program ‘Election Visit Program for Head of Region Election 2015’.(yud)

Berita Terbaru