oleh

Pilkada Serentak 2015 di Tangsel Dianggap Adem

Kabar6-Gegap gempita perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dipandang euforianya telah redup.

 

Ini meski telah ditentukan jumlah dan sosok pasangan bakal calon yang akan bersaing pada 9 Desember 2015 mendatang.

 

Salah satu penggiat pemekaran Kota Tangsel, Zarkasih Noor, mengaku padahal dalam pesta demokrasi lima tahunan ini menjadi ajang bagi masyarakat untuk menyalurkan hak konstitusinya.

 

Entah bagaimana, dirinya melihat antusiasme masyarakat seolah kurang bergairah.

 

“Saya melihat Pilkada sekarang adem. Ini imbas dari ketidakpuasan masyarakat terhadap partai-partai politik di tingkat pusat,” ungkapnya dalam sebuah acara diskusi di sebuah hotel di Serpong Utara, Jumat (14/8/2015).

 

Zarkasih bilang, dalam berbagai kesempatan yang diperlihatkan lewat beragam jenis media massa, para elite terus beretorika.

 

Harapan dan impian masyarakat di Indonesia agar bisa menyalurkan aspirasinya lewat partai politik sudah pupus. ** Baca juga: Kepala Kejari Tigaraksa Diganti

 

“Sikap apatisme, akibat ulah-ulah kawan-kawan kita seluruh partai politik yang ada,” terang mantan Menteri Koperasi dan UKM era almarhum mantan Presiden Abdulrahman Wahid atau Gus Dur ini.

 

Ia pun menyindir dua orang kandidat bakal calon yang tidak hadir dalam acara diskusi tersebut. “Bagaimana masyarakat mau semangat kalau kandidatnya saja tidak semangat,” tambah Zarkasih.(yud)

Berita Terbaru