oleh

Pilkada Pandeglang, Calon Petahana Hadapi Putra Kepala Kanwil Kemenag Banten

Kabar6- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pandeglang menetapkan pasangan petahana Irna Narulita – Tanto Watson Arban (Intan) dan Thoni Fathoni Mukson – Miftahul Tamamy (Toat) resmi menjadi kandidat di Pilkada Pandeglang.

Keduanya resmi menjadi kandidat di daerah kota santri setelah persyaratan dinyatakan lengkap oleh KPU.

“Kedua calon alhamdulilah memenuhi syarat semuanya tanpa perbaikan apapun, semuanya dinyatakan lengkap,”kata Ketua KPU Pandeglang Ahmad Suj’ai, Rabu (23/9/2020).

Penetapan pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati hasil pleno KPU Pandeglang dengan nomor : 309/HK.03.1-Kpt/3601/KPU-Kab/IX/2020.

Adapun jumlah kursi dukungan bagi Paslon Bupati Pandeglang Irna Narulita – Tanto Warsono Arban sebanyak 39 kursi dari sembilan partai dan Paslon Bupati Pandeglang Thoni Mukson – Miftahul Tamamy sebanyak 11 kursi dari dua partai pengusung.

“Partai yang mengusung Irna- Tanto itu Gerindra, Golkar, PKS, Demokrat, PDIP, Partai Nasdem, PAN, PBB dan Perindo. Kalau pasangan Toni – Imat dua partai yakni PPP dan PKB,” tegasnya.

Usai digelarnya penetapan calon, KPU Pandeglang akan melanjutkan tahapan selanjutnya yakni, pengundian nomor urut bagi kedua Paslon Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang yang akan di gelar pada 24 September 2020.

“Besok akan dilakukan pengundian dan pemberlakuan masa kampanye itu 26 September 2020,” bebernya.

**Baca juga: Bupati Pandeglang Perbolehkan Pasien Positif Covid-19 OTG Isolasi Mandiri di Rumah.

Untuk ketahui, Irna-Tanto resmi melawan Thoni yang mengandeng Miftahul sebagai wakilnya yang tak lain adalah putra dari Kepala Kanwil Kementerian Agama (kanwil Kemenag) Banten Bazari Syam di Pilkada Pandeglang. Miftahul juga masih adik dari Anggota DPR RI dari PPP Iip Miftahul Choiri.(Aep)

Berita Terbaru