oleh

Pilihan Gaya Hidup Pengaruhi Kesehatan Keturunan Anda

Kabar6-Sekarang diketahui, gen mudah dibentuk, tidak tetap, dapat dipengaruhi dan oleh lingkungan sekitar Anda, pikiran, dan emosi. Ada kejutan besar yang mengatakan bahwa sifat epigenetik (modifikasi kimia DNA yang akan berpengaruh pada gen dan dapat diwariskan), dapat diberikan kepada anak-anak Anda, dan bahkan untuk generasi berikutnya.

Para peneliti di Australia, melansir Articlesmercola, menemukan terjadi peningkatan risiko terkenanya penyakit metabolik yang mirip dengan diabetes tipe 2 untuk pada anak laki-laki dan perempuan. Dan untuk anak perempuan, ada risiko tambahan terjadinya kelebihan berat badan atau obesitas.

Penelitian ini juga meneliti sampai keturunan generasi kedua, yang menunjukkan adanya tanda-tanda gangguan metabolisme yang sama dan obesitas. ** Baca juga: Wanita Lebih Sulit Menahan Lapar Dibanding Pria?

Namun bagaimana pun, setiap orang memiliki kekuatan untuk mengubah ekspresi genetik mereka didasarkan pada pilihan gaya hidup yang mereka lakukan.

Tetapi hal ini menarik untuk dicatat, bahwa bahkan faktor-faktor seperti lingkungan orangtua dan pilihan makanan dapat memengaruhi terjadinya gangguan kesehatan tertentu.

Kunci yang harus Anda ingat adalah untuk mendapatkan kecenderungan genetik yang ideal dan mewariskan yang terbaik untuk kesehatan keturunan Anda, maka Anda harus melakukan pilihan hidup yang sehat.(ilj/bbs)

Berita Terbaru