oleh

Pilgub Banten Dinilai Minim Tokoh

Ilustrasi (bbs)

Kabar6-Banyaknya partai politik (parpol) yang bergabung dalam koalisi besar menunjukan lemahnya kaderisasi yang dilakukan parpol. Sehingga parpol harus mengusung calon dari luar partai.

Pengamat Politik Univeristas Sultan Agung Tirtayasa (Untirta), Leo Agustino mengatakan, gemuknya koalisi mendukung Wahidin Halim (WH)-Andika Hazrumy, menunjukkan lemahnya kaderisasi partai.

Realitas ini juga menggambarkan minimnya tokoh yang memiliki elektabilitas di Banten. **Baca juga: Akhir Agustus, PPP Tentukan Dukungan di Pilgub Banten.

“Ini karena WH yang akan berpasangan dengan Andika dinilai oleh sebagian parpol sebagai calon kuat untuk memenangkan Pilgub yang akan datang,” kata Leo kepada Kabar6.com melalui telepon selulernya, Kamis (25/8/2016). **Baca juga: PAN Nyatakan Dukung WH-Andika.

Sedangkan partai lainnya di luar koalisi besar belum menyatakan sikap untuk mengusung Pasangan Calon Gubernur Banten. Hal ini lantaran tidak ada kandidat lain yang cukup layak dalam perspektif partai untuk didukung. **Baca juga: Kemungkinan Besar, PKB Juga Dukung WH-Andika.

“Tidak ada kandidat lain yang cukup layak dalam perspektif partai untuk mereka dukung menghadapi Pilkada Gubernur pada Februari 2017 yang akan datang,” tambahnya.(zis)

Berita Terbaru