oleh

Pilgub Banten 2017, PPP Koalisi dengan PDI Perjuangan

Ilustrasi (bbs)

Kabar6-Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akhirnya menentukan sikap dalam perhelatan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2017.

Dewan Pengurus Daerah (DPD) PPP Provinsi Banten, akan menggelar deklarasi koalisi dengan Partai Demokrasi Perjuangan (PDI-P) pada Rabu (31/8/2016).

Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Banten Bidang Seni dan Budaya, Asep Rahmatullah mengatakan, sejumlah tokoh DPP PDI Perjuangan seperti Ketua DPP PDIP Bidang Pemenangan Pemilu (Bapilu) Bambang DH dan Ribka Tjiptaning, dipastikan hadir untuk mengikut pengukuhan koalisi PDI Perjuangan dengan PPP. **Baca juga: Pilgub Banten Dinilai Minim Tokoh.

“Kalau tidak ada kesibukan, Ketua DPP PDIP Bidang Pemenangan Pemilu (Bapilu) Bambang DH bisa dipastikan hadir atau Ribka Tjiptaning,” kata Asep menjelaskan, Selasa (30/8/2016). **Baca juga: Gerindra Resmi Dukung Rano-ATN di Pilgub Banten.

Sekedar informasi, PPP merupakan parpol setelah Gerindra yang menyatakan koalisi dengan PDI Perjuangan di Pilgub Banten 2017. **Baca juga: Surati Megawati, AMPB Sambangi DPP PDI Perjuangan.

Selama ini diberitakan, PDI Perjuangan bakal mengusung incumbent Rano Karno untuk maju menjadi Calon Gubernur Banten. Namun, sampai saat ini, belum jelas siapa yang bakal mendampingi Rano.(zis) 

**Baca juga: Curi Murai Batu, Dua Pemuda Semaput Dihajar Warga Tangerang.

Berita Terbaru