oleh

Pileg di Kabupaten dan Kota Tangerang Dianggap Kacau

Kabar6-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) telah menyelesaikan tahapan ke-11 Pemilu Legislatif (Pileg) 2014. Yakni, penetapan perolehan kursi dan calon terpilih DPRD setempat.

Selama proses pelaksanaan pesta demokrasi dalam Pileg berlangsung diklaim tak ditemui halangan berarti.

“Saya kira Tangsel masuk dalam kategori lumayan aman lah, dibandingkan dengan wilayah Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang,” kata anggota KPU Provinsi Banten, Agus Supadmo dalam acara Rapat Pleno Terbuka di Serpong, Minggu (11/5/2014).

Menurutnya, sampai hari ini saja komisioner di Kabupaten Tangerang masih menyisakan pekerjaan rumah yang perlu diselesaikan. Sementara di Kota Tangerang sudah bukan menjadi rahasia umum bila dinamikanya luar biasa semrawut.

Bahkan tugas lembaga komisioner di Kota Akhlakul Karimah tersebut belum selesai. Sebab setelah digelar pleno maka peserta pemilu dipastikan bakal melayangkan gugatan ke Mahkamah Konstitusi.

“Bolehlah tidur sebentaran saja,” terangnya memberikan pesan dihadapan komisioner di Kota Tangsel.

Setelah tahapan Pileg selesai, maka komisioner akan dihadapkan pada tugas berikutnya, yakni Pemilihan Presiden (Pilpres). Pada momentum itu, Supadmo bilang, tekanan yang akan dihadapi penyelenggara pemilu akan luar biasa kencang. **Baca juga: Sudah Ditetapkan, Caleg Terpilih Belum Tentu Aman.

“Hari ini kita saksikan bersama-sama kepastian hukum bagi para calon yang telah memenangkan prestasi politik di Kota Tangerang Selatan untuk ditetapkan oleh KPU dan disaksikan Panwaslu dan partai politik,” terang Supadmo.(yud)

Berita Terbaru