oleh

Pileg 2014, Golkar Tangsel Targetkan 14 Kursi DPRD

Kabar6-Genderang pesta demokrasi pemilihan calon legislatif (Pileg) 2014 sudah mulai ditabuh 10 partai peserta pemilu. Partai Golkar Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mulai melakukan seleksi terhadap 60 orang bakal calon anggota legislatif

“Nantinya, 60 orang itu akan ikuti pembekalan sebagai calon anggota legislatif,” kata Ketua DPD II Partai Golkaer Kota Tangerang Selatan, HM Kanung ditemui dalam acara orientasi fungsionaris Partai Golkar Kota Tangerang Selatan di Serpong, Senin (14/1/2013)

Kanung mengungkapkan, ke-60 orang tersebut merupakan anggota fungsionaris Partai Golkar Kota Tangerang Selatan yang terdiri dari laki – laki dan perempuan berusia antara 20 tahun sampai 50 tahun.

Nantinya, dari ke 60 orang tersebut, akan dilakukan seleksi untuk memenuhi target 14 kursi di DPRD Kota Tangerang Selatan. “Kita targetkan 14 kursi di DPRD Kota Tangerang Selatan untuk periode mendatang. Saat ini, hanya enam kursi,” katanya.

Tak hanya fungsionaris partai Golkar saja yang akan mengikuti orientasi, kata Kanung, tetapi anggota dewan yang saat ini sudah menjabat sebagai anggota DPRD pun akan diseleksi.

“Hanya saja, peruntukan bagi anggota dewan tersebut berbeda yakni antara di tingkat kota/kabupaten atau provinsi,” paparnya.

Ketua Panitia Orientasi fungsionaris Partai Golkar Kota Tangsel, Suprihatin mengatakan, dalam kegiatan saat ini, para fungsionaris akan diberikan pembekalan berupa pendidikan politik dan pemerintahan.

Agar nantinya, saat melakukan sosialisasi di masyarakat dapat cepat menyerap aspirasi masyarakat dan membantu dalam menyelesaikannya.

Kegiatan orientasi fungsionaris Partai Golkar Kota Tangerang Selatan dilaksanakan selama satu hari dengan agenda pembekalan dari ketua DPD dan DPP.

“Jangan sampai nantinya, caleg yang kita terjunkan ke lapangan, minim mengenai politik dan urusan pemerintahan. Jangan sampai ada anggota yang tidak paham dan malas,” ujarnya.(yud)

 

Berita Terbaru