oleh

Picu Kebisingan, Bengkel Family Ban Citra Raya Diprotes warga

Kabar6-Operasional bengkel “Family Ban” di bundaran II Perumahan Citra Raya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, diprotes warga sekitar.

Pasalnya, bangunan yang dijadikan lokasi tune up di pit stop bengkel tersebut berada diareal pemukiman warga, persisnya dalam kawasan Cluster Taman Raya, Perumahan Citra Raya, yang sengaja dibangun menyambung hingga ke ruko yang dijadikan bengkel.

Tak pelak, aktivitas tune up dan pit stop bengkel yang berlangsung setiap hari itupun memicu kebisingan hingga mengganggu kenyamanan warga yang tinggal di Cluster Taman Raya.

“Pokoknya, setiap hari bising luar biasa. Dan, kami disini merasa sudah sangat terganggu. Anehnya, kok pengembang membiarkan aktivitas bengkel itu menyambung ke dikawasan pemukiman,” H. Wawan, salah seorang penghuni di Cluster Taman Raya, Blok L1, Selasa (20/8/2013).

Menurut Wawan, tidak hanya kebisingan yang mengganggu mereka (warga), namun juga polusi udara yang terjadi saat uji coba kendaraan berlangsung di bagian belakamng bengkel tersebut. “Baunya cukup menyengat hidung,” katanya.

Keluhan senada juga diungkapkan Yuli, seorang ibu rumah tangga yang juga menetap di Cluster Taman Raya. “Seharusnya bangunan bengkel itu tidak menyambung dengan perumahan,” ungkapnya.

Sementara, Zaenudin,w arga lainnya justru mengimbau agar pemilik “Family Ban” menyetop aktivitas bengkel yang berada dikawasan cluster tersebut.

“Saya harap pihak perumahan bisa memaklumi keluhan warga disini. Terlebih, kami juga meragukan aktivitas bila bengkel itu sudah dilengkapi dengan izin lingkungan,” katanya.(Agm)

Berita Terbaru