oleh

Piala Dunia U-20: Besok, Argentina Akan Gempur Mesir

Kabar6-Timnas Argentina muda telah memastikan tiket ke babak perdelapanfinal Piala Dunia U-20 tahun ini dengan predikat juara Grup F.

Sebagai tim yang paling banyak meraih gelar Piala Dunia U-20, Argentina berharap bisa mengumbar pesoan sekaligus mengusung kewaspadaan saat menghadapi Mesir di Estadio Atanasio Girardot, Rabu (10/8) pagi WIB.

Maklum, Mesir sanggup menahan Brasil 1-1 pada laga terakhir di fase grup yang sekaligus meloloskan mereka ke babak 16 besar sebagai runner-up Grup E. Sukses Mesir itulah yang kemudian mendapat perhatian khusus dari pelatih Argentina, Walter Perazzo. Ia mengaku bakal mewaspadai Mesir demi harapan melaju ke babak selanjutnya sebelum bisa membidik gelar ketujuh Argentina di Piala Dunia U-20.

“Kami mulai memasuki tahap yang paling berisiko, dimana kami tidak boleh melakukan kesalahan sekecil apapun. Tim harus benar-benar fokus dan bermain dengan kekuatan 100 persen. Meski saya optimis, namun kami harus mewaspadai Mesir karena bagaimanapun mereka bisa bermain bagus saat melawan Brasil dan itu menjadikan mereka sebagai lawan yang tidak mudah bagi kami,” kata Perazzo, seperti yang dikutip AP, Senin (8/8).

Argentina sendiri kemungkinan bakal tampil dengan kekuatan penuh setelah Perazzo sudah bisa menurunkan penyerang AS Roma, Erik Lamela yang sempat absen untuk memulihkan cedera saat timnya melibas Korea Utara 3-0 pada laga pamungkas Grup F. Pada laga lainnya, Portugal kontra Guatemala akan digelar di Estadio Olímpico Pascual Guerrero pada hari dan jam yang sama.

Kewaspadaan juga diusung tuan rumah Kolombia yang bertemu Kosta Rika muda pada laga selanjutnya di Estadio Nemesio Camacho. “Kosta Rika punya permainan bagus, meski bukanlah tim favorit. Kini banyak orang berharap tim bisa menjuarai Piala Dunia U-20 di rumah kami. Tapi kemenangan bukanlah hal yang mudah bagi kami sekarang,” kata pelatih Kolombia, Hernan Dario Gomez yang meloloskan tuan rumah ke babak 16 besar sebagai juara Grup A dengan nilai sempurna.

Di saat yang bersamaan, Kamerun muda akan menghadapi Meksiko yang diprediksi sebagai pertandingan yang tidak kalah serunya. Kamerun lolos sebagai runner-up Grup B yang secara mengejutkan mampu mengalahkan Uruguay 1-0 di laga terakhir, sementara Meksiko tampil sebagai runner-up Grup F setelah menahan Inggris tanpa gol, 5 Agustus lalu.(bbs)

Berita Terbaru