oleh

Pffh…Perjalanan Kereta Api Terpanjang di India Tempuh 85 jam

Rel kereta api yang membentang.(BBC)
Rel kereta api yang membentang.(BBC)

Kabar6-Melakukan perjalanan darat dengan menggunakan kereta api, tentu memiliki kenikmatan tersendiri. Namun apa jadinya jika rute tempuh kereta apai itu selama 85 jam?

Pengalaman itulah yang dialami fotografer Ed Hanley. Dalam perjalanannya menikmati keindahan alam di India, kereta api yang membawa Hanley itu melewati 57 pemberhentian, 21 gerbong dan tiga kali matahari terbenam.

Kereta api Dibrugarh-Kanyakumari Vivek Express nomor 15906 melintasi India dari timur laut negara bagian Assam ke kota paling selatan Kanyakumari.

Perjalanan selama 85 jam di sepanjang jalur pantai barat mencapai 4,273 km dan saat ini mengangkut lebih dari 1,800 orang, membawa penumpang melewati tujuh negara bagian dan melintasi sejumlah panorama cantik di tempat-tempat yang dituju seperti West Bengal dan Kerala.

Kereta api dengan rute tempuh terpanjang.(BBC)
Kereta api dengan rute tempuh terpanjang.(BBC)

“Saya adalah seorang musisi profesional, khususnya tabla, alat musik perkusi utama dari musik klasik India Utara,” katanya, dikutip dari BBC Indonesia.

Hanley mendeskripsikan kereta api itu sebagai “sebuah pasar berjalan yang menggelinding,” tempat para pembeli dapat membeli apa pun dari hal-hal yang biasa (minuman ringan dan permen cokelat) sampai ke hal-hal aneh (sebuah telepon genggam baru atau telur rebus yang keras).

Ya, Hanley sangat mencintai negara di Asia Selatan ini dan berencana untuk mengunjunginya lagi. Namun dia akan mengendarai mobil atau berjalan kaki.

“Ketika kami tiba di Kanyakumari, kaki saya membutuhkan waktu beberapa jam untuk terbiasa di tanah yang datar!” ** Baca juga: Terungkap, Badak Salah Satu Menu Leluhur Manusia

Wow…petualangan yang mengesankan.(ilj/bbs)

Berita Terbaru