oleh

Petugasnya Wanita, Ini TPS Berwarna Pink di Tangerang

TPS berwarna pink di Kota Tangerang.(tia)

Kabar6-Nuansa pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten yang berbeda ditunjukkan warga Kampung Warung Mangga, RT 03/01, Kelurahan Panunggangan, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Rabu (15/2/2017).

Ya, diwilayah tersebut, selain petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang seluruhnya wanita, juga Tempat Pemungutan Suara (TPS) disulap dengan dominasi warna pink.

Sedianya, nuansa berbeda itu dilakukan dengan tujuan meningkatkan partisipasi masyarakat untuk menyalurkan hak pilihnya pada Pilgub Banten 2017.

“Ya, ini pertama kalinya disini wanita ikut dilibatkan, supaya ada suasana baru. Ini juga menjadi media belajar untuk para ibu-ibu di kampung ini agar bisa menangani Pilkada,” ujar Ketua KPPS 6, Karyasih kepada kabar6.com, Rabu (15/2/2017).**Baca juga: Ini Lembaga Survei Resmi Pilgub Banten.

Karyasih yang biasa dipanggil Mami ini mengatakan, bila sebelumnya telah melakukan seleksi terhadap beberapa wanita yang aktif dalam kegiatan kemasyarakatan.**Baca juga: Ini Lokasi Nyoblos Para Paslon Pilgub Banten.

“Ada tujuh ibu-ibu yang terpilih menjadi petugas KPPS yang siap membantu 770 pemilih di kampung ini. Kami juga memilih tenda TPS berwarna pink untuk mewakili sisi feminim wanita,” pungkasnya.(tia)

Berita Terbaru