oleh

Petugas Kesehatan di Wales Tolak Suntik Vaksin COVID-19 Lansia yang Datang Naik Sepeda

Kabar6-Betapa kecewa hati John Cooper (61) lantaran petugas kesehatan di pusat vaksinasi di Carmarthen, Wales, menolak melakukan suntik vaksin COVID-19 karena dirinya datang menggunakan sepeda.

Alhasil, melansir Mirror, Cooper harus keluar dari antrean dan harus kembali ke sana lagi menggunakan taksi jika ingin disuntik vaksin hari itu juga. Usut punya usut, ternyata pusat vaksinasi tersebut hanya menyediakan layanan drive-thru.

Dikatakan Cooper, otoritas kesehatan tidak memberi informasi bahwa pemberian vaksin itu dilakukan dengan sistem drive-thru, atau khusus menggunakan mobil. Selain itu, ia juga kecewa karena otoritas kesehatan berpikir semua warga memiliki mobil.

“Saya kira ini bisa menjadi masalah bagi orang-orang yang tidak mampu membeli mobil, pergi jauh-jauh ke sana tanpa mengetahui bahwa mereka harus menggunakan mobil untuk divaksinasi,” keluh Cooper. ** Baca juga: Ilmuwan Sebut Ada Planet Alien di Perut Bumi

Soal penggunaan taksi, Cooper merasa kesal sekaligus heran. Cara itu justru akan meningkatkan risiko tertular virus Corona. “Saya hanya heran, tentu jadi tidak aman ketika saya memesan taksi kemudian duduk selama setengah jam bersama sopir taksi. Itu saran konyol,” serunya.

Ternyata, Cooper bukan satu-satunya orang yang datang ke pusat vaksinasi tanpa mobil dan mengalami perlakuan yang sama. Seorang juru bicara dewan kesehatan setempat menyesalkan kejadian ini dan akan segera memperbaiki pelayanan.(ilj/bbs)

Berita Terbaru