oleh

Petugas Keamanan Bandara di India Ringkus 2 Turis yang Selundupkan Emas dalam Wig dan Anus

Kabar6-Dua pria ditahan di Bandara Internasional Chennai, India, karena menyeludupkan emas senilai US$400 ribu dalam tubuh mereka. Kedua pria itu menjadi perhatian hingga menimbulkan curiga petugas bandara karena rambut yang tidak biasa.

Saat keduanya mendekati pintu keluar, melansir Foxnews, petugas kemanan bandara langsung mencegat dan menggeladah mereka. Pertama-tama, dua pria itu ketahuan memakai wig. Selanjutnya, petugas keamanan mendapati bahwa di bawah wig mereka terdapat pasta emas seberat 1,5 pon. Paket ini ditempelkan di kepala mereka dan ditutupi dengan rambut palsu.

Dalam pengeledahan, petugas menemukan potongan emas, uang tunai, dan barang terlarang lainnya yang disembunyikan dalam tubuh mereka. Dilaporkan juga, ada emas di kaus kaki dan dalam anus mereka. ** Baca juga: 3 Turis Dihukum Karena Pahat Nama Mereka di Dinding Great Wall Gunakan Benda Tajam

Kedua pria tersebut diidentifikasi sebagai Magroob Akbarali dan Zubair Hassan Rafiyutheen. Mereka ditangkap saat masih berada di terminal dan mereka baru saja tiba dari Dubai. Pihak berwenang menyita emas dan uang tunai senilai sekira US$382.943.

Diketahui, emas memang sering diselundupkan oknum penumpang. Akhir Februari lalu, Transportation Security Administration (TSA ) atau Administrasi Keamanan Transportasi Amerika Serikat, merilis 10 benda yang menjadi ‘tangkapan bagus’ pada 2020.

Ada penumpang yang membawa senjata masuk seperti ketapel, buku berisi pisau tersembunyi, seikat lilin roman, granat asap, bahkan ada yang membawa awetan ikan hiu.

Ada-ada saja.(ilj/bbs)

Berita Terbaru