oleh

Petugas Gabungan Bersama Masyarakat Bersihkan Sampah di Curug

Kabar6-Unit Pelayanan Teknis (UPT) Kebersihan Wilayah V Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang bekerjasama Pemerintah Desa, Kecamatan, Koramil, Kepolisian dan tokoh masyarakat menggelar program sapu bersih sampah.

Kepala UPT Kebersihan Wilayah V M. Romli mengatakan, semua pihak terlibat dalam giat Gempuran Sampah di sepanjang Jalan Kapuk, Desa Sukabakti, Kecamatan Curug.

“Diperkirakan tumpukan sampah ini membutuhkan 30 mobil, kemungkinan bisa lebih. Karena itu tumpukan sampah yang sudah dibakar, sampai saat ini sudah 11 mobil yang mangangkut sampah,” katanya, Minggu (21/1/2017).

Dirinya sedikit memberikan saran, apakah lebih bagus kalau adanya suatu regulasi khusus atau sanksi sosial untuk masyarakat yang membuang samapah bukan pada tempatnya.

“Makanya harus diatur dalam Peraturan Daerah (Perda),” imbuhnya.**Baca Juga: DPRD Desak Gubernur Kaji Kembali Pendidikan SMA Gratis di Banten.

Untuk diketahui, UPT Kebersihan Wilayah V dan Kecamatan Panongan pun akan melakukan hal yang serupa mengenai gempuran terhadap sampah di pasar Korelet Panongan hingga jalur jembatan wilayah Kutruk.(mer)‎

Berita Terbaru