oleh

Petugas Disnakertrans “Diusir” Satpam PT Mayora

Massa LSM saat menggelar aksi demo di PT Mayora.(din)

Kabar6-Sejumlah petugas dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Tangerang, yang turun ke lokasi demo di PT Mayora, diusir oleh petugas keamanan atau satpam setempat.

“Saya dilarang masuk ke lokasi pabrik oleh manajemen perusahaan,” ungkap Wargo, salah satu Mediator dari Disnakertrans Kabupaten Tangerang, kepada Kabar6.com, di depan gerbang PT Mayora, pada Rabu (22/2/2017).

Padahal, kata Margo, pihaknya datang ke perusahaan produsen makanan ringan itu atas perintah dari pimpinannya, dan sudah dilengkapi dengan surat tugas yang jelas.

“Saya sudah tunjukkan surat tugas dari dinas, tapi tetap saja enggak digubris,” katanya.

Atas kejadian itu, dirinya mengaku kecewa dengan perlakuan perusahaan yang terkesan arogan tersebut.

Untuk itu, pihaknya akan melayangkan surat panggilan terhadap bos pabrik tersebut, guna menghadap ke kantor Disnakertrans Kabupaten Tangerang.

“Besok, kami akan kirim surat panggilan, supaya bos datang ke kantor kami,” tandasnya.

Hal yang sama juga dialami para awak media, petugas keamanan dari Yonif 203 melarang wartawan masuk ke area pabrik untuk melakukan konfirmasi kepada manajemen perusahaan atas aksi demonstrasi tersebut.**Baca juga: Awas…! Buang Sampah Sembarangan di Tangerang Bisa Dipenjara.

“Enggak boleh masuk. Kami, belum dapat instruksi dari pihak manajemen,” ujar Handoyo, salah satu petugas TNI dari Yonif 203.**Baca juga: Ada Demo, 100 Polisi Bersenjata Siaga di PT Mayora.

Diketahui, ratusan massa dalam wadah Gabungan Masyarakat Peduli Pembangunan dan Lingkungan Tangerang (GMP2LT), menggelar aksi demo di PT Mayora yang berlokasi di KM 30, Desa Gembong, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang.**Baca juga: Massa LSM “Kepung” PT Mayora di Tangerang.

Ya, aksi protes itu dilakukan, menyusul adanya tindakan sewang-wenang dari perushaan yang memecat belasan karyawannya secara sepihak, dan tanpa membayarkan hak-hak karyawan.(Tim K6)

**Baca juga: Beberapa Penyebab Bau Tak Sedap pada Miss V.

Berita Terbaru