oleh

Petugas dan Calo Nyaris Adu Jotos di Terminal 2D BSH

Kabar6-Keributan antara calo tiket liar dengan petugas keamanan nyaris pecah di Terminal 2D Kedatangan Bandara Soekarno Hatta (BSH), Tangerang, Senin (16/9/2013).

Para calo tiket liar yang menolak ditertibkan, nekat berontak hingga nyaris terlibat adu jotos dengan petugas keamanan bandara yang tengah menggelar razia.

“Petugas keamanan tebang pilih dalam melakukan penertiban. Soalnya, sampai saat ini calo transportasi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) justru dibiarkan berkeliaran bebas di dalam terminal,” ujar salah seorang calo yang mengaku bernama Erman Siregar.

Tak hanya itu, Erman dan para calo lainnya curiga, ada kongkalikong natara petugas keamanan dengan para calo TKI.

“Kami curiga, ada kongkalikong antara petugas dengan calo TKI. Razia ini tidak fair. Kenapa cuma kami yang dirazia? Kenapa calo TKI tidak. Jangan-jangan ini karena calo TKI memberika setoran ke petugas, sedangkan kami tidak,” ujar Erman lagi.

Tak pelak, perang mulut heboh antara calo dan petugas keamanan itupun sempat menjadi tontonan gratis bagi para penumpang yang baru tiba di bandara.

Guna menjaga kondusifitas area terminal, petugas kemudian mengevakuasi paksa para calo tiket tersebut menggunakan mobil patroli keamanan.

Sementara, terkait tudingan calo tiket soal adanya kongkalikong antara petugas dengan calo TKI, hingga kini belum ada tanggapan dari pihak pengelola bandara.(rani)

Berita Terbaru