oleh

Peternakan Ayam di Cisoka Ludes Dilahap Si Jago Merah

Kabar6-Tiga unit kandang di peternakan ayam yang berada di Kampung Megu, Desa Karangharja, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, ludes terbakar.

Peristiwa yang terjadi pada pukul 08.30 WIB, Minggu (25/7/2021) itu mengakibatkan kerugian hingga miliaran rupiah. Hal tersebut lantaran, 15 ribu ekor ayam, serta 60 tabung gas ukuran 12 kilogram ludes terbakar.

Kapolsek Cisoka, AKP Nur Rochman mengatakan, kejadian itu berawal adanya kebocoran pada selang tabung gas dikawasan setempat.

“Diduga ada kebocoran selang tabung gas, kemudian terdengar ledakan hingga akhirnya api yang membesar dan menghabiskan 15 ribu ekor ayam, serta puluhan tabung gas kosong didalamnya,” katanya.

Dalam peristiwa ini, api dapat dipadamkan pada pukul 10.00 WIB, setelah satu unit mobil pemadam kebakaran milik BPBD Kabupaten Tangerang diterjunkan ke lokasi.

**Baca juga: Camat Laporkan Dugaan Pelanggaran Pengusaha Nakal BeerGarage ke Satpol PP

“Api cukup lama dipadamkan, karena material yang mudah terbakar. Dan disini, diterjunkan satu unit mobil damkar,” ujarnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa atau luka karena peristiwa ini. Hal itu lantaran kondisi peternakan yang sedang tidak dijaga.(Vee)

Berita Terbaru