oleh

Peta Sebaran Covid-19 di Lebak Berwarna Putih, Warganet Ramai Berkomentar

Kabar6-Warna pada peta sebaran Covid-19 Kabupaten Lebak mendadak berubah warna. Tidak lagi merah pekat, kini warna peta sebaran di kabupaten yang masih berstatus zona merah menjadi putih.

Perubahan warna pada peta sebaran Covid-19 yang diunggah oleh akun Instagram Dinas Kesehatan dan Dinas Kominfo Kabupaten Lebak langsung mengundang komentar dari warganet. Beberapa di antaranya mempertanyakan makna warna putih tersebut.

“Maaf, maksud warna putih itu apa ya?” tanya akun @bayu_ramadany dilihat Sabtu (31/7/2021).

“Koe bisa putih? Emang ada aturannya darin satgas covid pusat” tanya akun @fadzarilham.

Menurut akun @sherryhediyono, perubahan warna putih justru tidak bisa mengetahui mana wilayah yang berstatus zona merah atau zona lainnya.

Akun Diskominfo Lebak memberikan keterangan mengapa terjadi perubahan warna dari merah ke putih. Dijelaskan, warna putih bukan menggambarkan zonasi.

**Baca juga: Dinas PUPR Lebak Minta Bantuan Pusjatan Tangani Jalan Jambu Bol-Rangkasbitung

“Hanya sebagai pembeda karena akan ada perubahan tampilan zonasi per kecamatan. Jadi putih tidak menggambarkan zonasi,” tulis Diskominfo Lebak.

Berdasarkan update per 30 Juli 2021, kasus aktif Covid-19 di Lebak sebanyak 1.262 orang. Sebanyak 6.427 orang sudah dinyatakan sembuh dan 179 orang meninggal dunia.(Nda)

Berita Terbaru