oleh

Peserta UN di Tangerang Kaget Nama Jokowi Ada di Soal

Kabar6-Nama Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo muncul di naskah soal Ujian Nasional (UN). Ya, soal tentang Jokowi muncul dalam bentuk bercerita, untuk mata pelajaran Bahasa Inggris, pertanyaan nomor 20-22.

Soal itu membahas tetang kebijakan Jokowi yang menggelontorkan dana Rp 500 miliar untuk pembangunan Kebun Binatang Ragunan.

“Soal tentang Pak Jokowi itu bercerita. Jadi kita harus cari jawabannya di beberapa paragraf tersebut,” ujar Safnah (17), salah seorang siswi kelas XII yang juga peserta UN, SMA Al Wasatiyah, Kampung Dongkal, Kelurahan Cipondoh Indah, Kecamatan cipondoh, Kota Tangerang, Rabu (16/4/2014).

Menurut Safnah, dia beserta puluhan siswa lainnya yang mengikuti UN sempat kaget dan aneh dengan soal yang ditemukan tersebut.

“Aneh saja, kenapa enggak Walikota Tangerang sekalian. Atau pahlawan Indonesia yang lebih pantas lagi,” ucap Safnah.

Meski demikian, Safnah dan puluhan siswa kelas XII lainnya tetap mengerjakan soal Bahasa Inggris tersebut.

Terkait itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Ahmad Lutfi mengaku tidak mengetahui hal tersebut, mengingat naskah UN dibuat oleh pihak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. **Baca juga: Diduga Ada Kecurangan UN di SMA 6 Kabupaten Tangerang.

“Kurang tahu saya. Itu kan yang buat oleh pemerintah pusat. Kita juga tidak memeriksanya. Nanti kita akan laporkan hal ini ke pusat,” ujarnya saat dihubungi.(ali)

 

Berita Terbaru