oleh

Peserta Pemilu 2019 di Pandeglang Belum Kampanye Terbuka

Kabar6-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang telah menetapkan jadwal dan lokasi bagi peserta pemilu 2019 yang hendak menyelenggarakan rapat umum atau kampanye terbuka.

Namun,sejauh ini belum ada peserta pemilu di tingkat kabupaten menyampaikan laporan ke Bawaslu Pandeglang bakal menggunakan kegiatan tersebut untuk berkampanye secara terbuka kepada masyarakat.

Koordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Pandeglang Karsono mengatakan, Bawaslu sudah mencoba berkomunikasi dengan peserta pemilu, jika bakal diselenggarakanya kegiatan kampanye terbuka tersebut untuk segera dilakukan.

“Namun sampai saat ini belum ada partai politik atau peserta pemilu di tingkat kabupaten Pandeglang yang berencana mengadakan rapat umum,” kata Karsono, Selasa (9/4/2019).

Sementara, Ketua KPU Pandeglang Ahmad Sujai mengatakan, untuk memfasilitasi peserta pemilu yang hendak menyelenggarakan kegiatan rapat umum, KPU sudah menyiapkan jadwal dan lokasi yang tersebar di sejumlah kecamatan di Pandeglang.

**Baca juga: Jembatan Penyeberangan ini Jadi Ikon Baru di Serpong.

Namun, jika tidak ada peserta pemilu yang tidak menggunakan kegiatan hal tersebut bukan ranah KPU.

“Persoalan peserta pemilu yang tidak menggunakan atau tidak menggunakan tempat yang sudah kita sediakan, itu lain hal,” kata Sujai. (Aep)

Berita Terbaru