oleh

Peserta Mudik Gratis di Tangsel Sepi Peminat

Kabar6-Animo masyarakat pendatang di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) untuk mengikuti program mudik bareng gratis yang digelar Kementerian Perhubungan begitu rendah.

Padahal peserta mudk bisa tidur nyenyak tanpa merogoh kantong dan tiba di kampung halaman dengan selamat.

“Sampai sekarang tidak lebih baru ada 75 orang yang mendaftar,” kata Kepala Bidang Angkutan, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Tangsel, Wijaya Kusuma kepada kabar6.com, Rabu (31/7/2013).

Wijaya mengaku tidak mengetahui secara pasti alasan antusiasme warga pendatang di Kota Tangsel enggan mengikuti mudik bareng secara gratis. “Kita hanya menfasilitasi dengan buka loket pendaftaran saja. Sama seperti daerah penyangga ibukota lainnya,” terangnya.

Kusuma tidak menampik bahwa mudik gratis yang difasilitasi Kemenhub memang minim peminat. Padahal pemberangkatan akan dilaksanakan 2 Agustus mendatang. Menurut Wijaya, dari 360 kuota yang disediakan, pendaftar baru 50 orang.

“Memang sepi peminat. Tapi masih kita tunggu sampai batas akhir pendaftaran,” ucapnya.

Diterangkannya, ada 13 daerah tujuan, antara lain Lampung, Cirebon, Tegal, Magelang, Jogjakarta, Wonogiri, Tasikmalaya, Cilacap, Kebumen, Wonosobo, Purwekerto, Solo dan Semarang.

“Sesampainya di daerah tujuan pemilik kendaraan juga diberikan uang bensin. Oleh karena, itu saat diangkut kondisi tangki bensin sepeda motor harus dikosongkan,” terangnya.(yud)

Berita Terbaru