oleh

Pesawat Pribadi Milik Orang Terkaya di Rumania Tabrak Gedung Perkantoran Kota Milan

Kabar6-Insiden mengerikan terjadi saat sebuah pesawat pribadi kecil bermesin tunggal yang membawa enam penumpang dan dua awak, menabrak sisi gedung perkantoran dua lantai yang kosong di pinggiran kota Milan, Italia, hingga menewaskan semua orang di dalamnya.

Pesawat pribadi itu, melansir theguardian, jatuh tak lama setelah lepas landas dari bandara Linate Milan, dalam perjalanan ke bandara Olbia di Pulau Sardinia, Italia. Kepulan asap hitam tebal membubung dari lokasi kecelakaan dan terlihat bermil-mil. Beberapa mobil yang diparkir di dekatnya pun ikut terbakar.

Petugas pemadam kebakaran men-tweet bahwa tidak ada orang lain selain mereka yang terlibat dalam kecelakaan sore hari di dekat stasiun kereta bawah tanah di San Donato Milanese, sebuah kota kecil dekat Milan.

Dilaporkan, pesawat itu diterbangkan oleh taipan real estate bernama Dan Petrescu (68), salah satu orang terkaya Rumania. Petrescu tewas bersama istrinya, Regina Dorotea, dan putra mereka, Dan Stefano.

Laporan itu menyebutkan, seorang pengusaha Italia, Filippo Nascimbene, istrinya Claire Stephanie Caroline Alexandrescou, dan anak kecil mereka juga tewas. ** Baca juga: Tragis, Pria di Argentina Tewas Setelah Dilempar Ponsel Oleh Sang Kekasih

Petrescu yang memegang kewarganegaraan Jerman, memiliki kekayaan sekira Rp50 triliun. Ia mengepalai sebuah perusahaan konstruksi besar, dan memiliki serangkaian hypermarket dan mal.

Jaksa Milan, Tiziana Siciliano, mengatakan bahwa pesawat itu melanjutkan penerbangannya sampai ‘titik tertentu, kemudian sebuah anomali muncul di layar radar dan jatuh’, menghantam atap gedung. Sementara pejabat menara kontrol melaporkan anomali itu, tetapi rincian lebih lanjut tentang itu tidak segera diberikan.

Jaksa menerangkan, pesawat tidak mengirimkan alarm apa pun. Siciliano mengatakan masih terlalu dini untuk menyebutkan kemungkinan penyebab kecelakaan itu seraya menambahkan bahwa perekam penerbangan telah diambil.

Disebutkan, hanya dua dari delapan orang yang telah diidentifikasi, karena mereka membawa dokumen. Mereka yang berada di atas adalah ‘semua orang asing’, termasuk pilotnya yang berkebangsaan Rumania. Pesawat itu terdaftar di Rumania.

Pilot yang berusia 30 tahun juga memiliki kewarganegaraan Jerman. Orang kedua yang diidentifikasi adalah seorang wanita Rumania berusia 60-an, memegang kewarganegaraan Prancis. Laporan mengatakan, pesawat itu terbang dari Bucharest, Rumania, ke Milan lalu tanpa masalah yang jelas.

Pesawat itu diketahui adalah adalah PC-12, pesawat tipe eksekutif bermesin tunggal. Petugas pemadam kebakaran menerangkan, pesawat tersebut menabrak fasad gedung. Tetapi setelah pemeriksaan lebih lanjut, jaksa mengatakan bahwa tampaknya pesawat itu menabrak atap.(ilj/bbs)

Berita Terbaru