oleh

Pesawat Mendarat Darurat Hanya Karena Tidak Punya Air untuk Seduh Kopi dan Teh

Kabar6-Sering kita mendengar berita sebuah pesawat harus mendarat darurat karena masalah teknis, cuaca buruk, atau hal-hal lain yang membahayakan keselamatan para penumpang. Pendaratan biasanya akan dilakukan di bandara terdekat yang dapat dicapai oleh pesawat.

Namun, penyebab sebuah pesawat yang satu ini sungguh tak masuk akal. Bukan karena masalah teknis atau sejenisnya, melansir Dailyrecord, maskapai penerbangan Jet2 dengan nomor penerbangan LS155 itu terpaksa melakukan pendaratan darurat hanya karena tidak mempunyai air untuk menyeduh minuman kopi dan teh.

Pesawat yang belum satu jam lepas landas ini terpaksa harus mendarat darurat di Manchester, Inggris. Padahal, pesawat tersebut seharusnya mendarat di Tenerife, Spanyol setelah terbang dari Glasgow, Skotlandia.

“Ada masalah teknis dengan air di dalam kabin. Tak ada air untuk membuat teh dan kopi,” kata juru bicara dari pesawat tersebut. ** Baca juga: Kerangka T-Rex Bernama Stan Jadi Fosil Termahal dengan Nilai Rp467 Miliar

Akhirnya, para penumpang pesawat dialihkan ke pesawat lain untuk melanjutkan perjalanan ke Tenerife. Diketahui, sebagian besar penumpang akan melakukan liburan ke pulau Canary, Spanyol.

Kesal karena mengalami penundaan, para penumpang pun menumpahkan unek-unek mereka lewat sosial media, dan menyesali alasan pendaratan darurat disebabkan oleh ketiadaan air untuk menyeduh teh dan kopi.

Ada-ada saja.(ilj/bbs)

Berita Terbaru