oleh

Pesantren Fest 2020, 3.621 Santri Jalan Kaki Gunakan Sarung

Kabar6-Sebanyak 3.621 santri dari berbagai daerah di Banten, mengikuti Pesantren Fest 2020 yang di gelar oleh Komando Resort Militer (Korem) 064/Maulana Yusuf, Minggu 23/2/2020.

Berbagai organisasi Islam pun dilibatkan, seperti Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP), Muhamadiyah, NU hingga MUI.

“Event ini baru pertama kali berlangsung dan Insha Allah akan terus bergulir setiap tahun,” kata Danrem 064/MY, Kolonel Inf Windiyatno, ditemui usai acara pembukaan.

Menurutnya, Pesantren Fest 2020 selain sebagai ajang silaturahmi, juga untuk menguji keterampilan dan kemampuan para santri salafi agar semakin percaya diri tampil di muka umum. Berbagai lomba untuk para santri juga di gelar, seperti membaca kitab hingga nasyid.

“Event ini bertujuan menguatkan silaturrahim antar pesantren, baik modern maupun salafi dan menguji kemampuan para santri. Karena di sini juga di adakan lomba,” terangnya.

**Baca juga: Polres Serang Kota Bakal Tempatkan Polwan di Posisi Bhabinkamtibmas.

Sambutan hangat warga Kota Serang terasa saat parade atau karnaval santri yang melewati ruas jalan protokol Ibu Kota Banten. Masyarakat tampak antusias menyaksikan acara tersebut, sehingga terlihat suasana toleransi dan kebersamaan antar agama dan budaya yang ada di Banten.

“Acara ini begitu penuh kekeluargaan, seru, bahkan seperti acara kebangsaan yang biasa di adakan. Di jalan-jalan, antusias masyarakat menyambut acara jalan sarungan santri,” kata tokoh muda Banten, Rochman Setiawan. (Dhi)

Berita Terbaru