oleh

Pesantren Al-Gontory Kebanjiran Santri Baru

Kabar6-Pesantren Al-Gontory di Kampung Perigi Baru, Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel), tampak ramai. Tahun ajaran baru 2012 ini, pesantren ini kebanjiran santri baru.

Pantauan kabar6.com Rabu (18/7/2012), ratusan wali santri dari berbagai wilayah tampak begitu antusias mengantarkan anaknya masuk dan bergabung ke Pesantren Al-Gontory.

Umumnya, para orang tua sengaja mendaftarkan anaknya ke Pesantren Al-Gontory dengan harapan agar anaknya mendapatkan ilmu agama yang cukup.

“Kalau disekolah swasta atau umum, yang didapat hanya pelajaran umum saja. Sebaliknya, kalau di pesantren, selain mendapat pelajaran agama yang memadai, anak juga mendapatkan pelajaran umum,” ujar Syahril, orang tua santri saat ditemui kabar6.com.

Ya, dengan program pembelajaran terpadu (Integrated Learning) yang diterapkan Pesantren Al-Gontory, siswa dibekali banyak ilmu. Selain ilmu agama yang memadai, siswa juga akan dibiasakan beribadah dengan benar, bisa berbahasa arab sehari-hari serta mendapatkan pendalaman ilmu umum.

“Sebenarnya pendaftaran sudah kami buka sejak Senin (16/7/2012). Tapi, sampai sekarang masih saja ada santri baru yang datang,” ujar panitia penerimaan santri baru Pesantren Al-Gontory, ustadzah Nur Fitriah. 

Menurut Nur, sampai saat ini tercatat sudah ada sebanyak 177 santri asrama yang datang mendaftar ke Pesantren Al-Gontory.(Turnya)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru