oleh

Pesan Wakapolda Banten untuk Liga 3, Seluruh Polres Diminta Belajar dari Tragedi Kanjuruhan

Kabar6-Wakapolda Banten, Brigjen Pol Ery Nursatari berpesan kepada seluruh Polres jajaran di wilayah hukumnya yang menjalani Liga 3, untuk mengambil pelajaran tragedi Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, yang menelan korban nyawa ratusan jiwa agar tidak terulang kembali.

“Pelaksanaan Liga 3 di Serang dan Cilegon tolong rekan Kapolres dapat belajar dari pengalaman dalam kejadian ini, jangan pernah underestimate dalam melaksanakan pengamanan pertandingan,” kata Wakapolda Banten, Brigjen Pol Ery Nursatari, Senin (03/10/2022).

Hal itu disampaikan Wakapolda Banten dalam kegiatan analisa dan evaluasi (Anev) mingguan terkait gangguan keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas) secara virtual dengan Polres jajaran di Ruang Vicon Polda Banten.

**Baca juga: Kuasa Hukum Rumah Subsidi Laporkan Dugaan Penggelapan Dana Perusahaan ke Polda Banten

Selama pelaksanaan Liga 3 agar dilakukan pemeriksaan dan sterilisasi terhadap orang yang akan masuk ke dalam stadion, agar tidak terjadi kericuhan baik sebelum, saat maupun setelah pertandingan.

“Betul-betul kuasai lapangan, kita tidak hanya mengamankan lapangan namun proses suporter menuju lapangan juga kita amankan. Apa yang mereka lakukan sebelum memasuki stadion kita juga harus memantaunya. Hal tersebut untuk meminimalisir keributan di dalam stadion,” jelasnya.(Dhi)