oleh

Pesan Airin: Jangan Jadi Pejabat Biasa-biasa Saja

Kabar6-Tuntutan masyarakat untuk memperoleh pelayanan yang prima dari para Pamong Praja di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), sulit dibendung.

Oleh sebab itu, para pejabat dituntut dapat lebih kreatif dan inovatif menjalankan program kerja demi kepuasan masyarakat yang dilayaninya.

Demikian disampaikan Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany, dalam wejangannya di acara pelantikan di bilangan BSD, Kecamatan Serpong, Jumat (20/9/2013).

“Saya sangat mengapresiasi pejabat yang mau kerja keras, kerja cerdas dan kerja tuntas. Hal paling ditunggu adalah, hasil kerja nyata dengan melihat apa yang bisa kita lakukan dan kita berikan,” tegas Walikota Airin.

Airin berpesan, jangan karena terlalu bersikap hati-hati dalam mengambil kebijakan, pejabat tersebut justru tidak berbuat apa-apa alias vakum dalam produktivitas dan etos kerjanya.

Sebaliknya, setiap keputusan yang diambil, kata Airin, harus mampu menghasilkan inovasi dan kreativitas terbaru. Hingga dampak positifnya dapat langsung dirasakan oleh publik.

“Jangan jadi pejabat yang biasa-biasa saja. Segera laksanakan pekerjaan yang menjadi tanggungjawab masing-masing. Karena jabatan itu adalah amanah. Jadi harus ditampilkan,” ujar Airin.

Berdasarkan data yang dihimpun kabar6.com, pelantikan ini didasari pada Surat Keputusan (SK) Nomor 821.2/KEP.486-BKPP/2013, tanggal 19 September 2013.

Dalam perombakan struktural kabinet (reshuffle) itu, dari 114 pejabat tersebut terdiri atas 4 orang pejabat eselon II, 26 pejabat eselon III dan 84 pejabat berasal dari eselon IV.(yud)

 

Berita Terbaru