oleh

Perusahaan Kimia di Cilegon Bagikan 1.000 Pohon Mangga

PT Chandra Asri saat berbagi 1.000 pohon mangga.(sus)

Kabar6-Salah satu perusahaan kimia terbesar di Kota cilegon, PT Chandra Asri membagikan seribu pohon mangga secara cuma-cuma kepada warga Kalentemu, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, Kamis (9/2/2017).

Aksi bagi-bagi pohon mangga itu sedianya merupakan bentuk social responsibility perusahaan dalam hal mengurangi efek rumah kaca.

Manajer CSR Chandra Asri, Abraham mengatakan, pihaknya ingin menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan dengan turut berupaya mengurangi dampak negatif polusi, dari keberadaan perusahaan di sekitar lokasi lingkungan warga.

“Ini sebagai komitmen kami (perusahaan) dalam menjaga dan peduli terhadap lingkungan sekitar, terutama dalam mengurangi efek buruk rumah kaca akibat pencemaran industri di wilayah pemukiman warga,” kata Abraham.

Upaya pemberian pohon gratis ini juga diapresiasi oleh Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLHD) setempat, Ujang Iing.**Baca juga: Belasan Bangli di Perlintasan KA Citangkil Dibongkar Paksa.

Dia berharap upaya kepedulian terhadap lingkungan serupa juga diikuti oleh perusahaan lainnya.**Baca juga: KPU Cilegon Siap Distribusikan Logistik Pilkada Banten.

“Ini kan tidak hanya sebagai upaya mencegah terjadinya kerusakan lingkungan akibat keberadaan industri, tetapi juga membangun ketahanan pangan warga melalui pohon mangga. Kita harapkan semua perusahaan ikut melakukan penghijauan walaupun hanya dilingkungan perusahaannya,” ujarnya.(sus)

Berita Terbaru