oleh

Perusahaan Bus Dihimbau Naikkan Tarif Secara Wajar Saat Lebaran

Kabar6-Sebanyak 52 Perusahaan Otobus (PO) yang ada di Terminal Poris Plawad agar tidak menaikkan tarif secara wajar dan berlebihan selama musim lebaran tahun ini.

Demikian dikatakan Kepala UPT Terminal pada Dinas Pehubungan Kota Tangerang, Endang Romza, guna mengantisipasi kemungkinan adanya perusahaan bus nakal yang menaikkan tarif mudik lebaran diluar batas normal.

“Nanti juga ada himbauan dari Kementerian soal tarif mudik. Tapi, dari sekarang kami sengaja sudah mengingatkan pada perusahaan angkutan agar menaikkan tarif secara wajar,” ujar Endang Romza.

Selain itu, menghadapi lebaran 1433 H tahun ini, pihaknya juga akan menambah hingga 110 armada di Terminal Poris Plawad untuk rute Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Sedangkan untuk lintas Sumatera, penambahan armada akan disesuaikan dengan kebutuhan dan lonjakan jumlah penumpang. “Kami siapkan bus tambahan. Itu pasti,” ucapnya.

Adapun PO yang sudah menyatakan kesiapannya untuk menambah armadanya saat mudik lebaran nanti, diantaranya adalah PPD akan menambah hingga 30 armada, AJA sebanyak 20 armada, Arga Mas 60 armada, Sumber Alam 10 dan sisanya PO-PO lain yang melayani lintasan Jawa.
“Seluruh armada tambahan itu, akan membeck up operasional dari 213 armada bus yang beroperasi pada hari-hari biasa,” singkatnya.(iqmar)

Berita Terbaru