oleh

Perumdam TKR Sebut di Rajeg Ada Jaringan Pipa Aetra

Kabar6-Perusahaan Umum Daerah Air Minum menyebutkan jaringan air bersih sudah masuk ke wilayah Rajeg, Kabupaten Tangerang. Informasi itu disampaikan menyusul adanya permohonan warga yang merasa kualitas air sumur menurun diduga akibat tercemar limbah.

Kepala Cabang Tirta Kerta Raharja Mauk-Rajeg, Toni Triyadi mengakui telah menerima surat permohonan dari Kepala Desa Sukasari. Meski demikian keinginan masyarakat untuk segera dipasangkan jaringan air bersih belum terealisasi.

“Nilai investasinya terlalu tinggi. Pasti akan lama untuk pemasangan instalasi untuk di desa Sukasari dan disitu sudah ada pipa Aetra, seharusnya dia bisa melayani karena pipanya sudah tersedia, itu menurut saya,” katanya, Kamis (18/11/2021).

Sementara itu, Humas Perumdam TKR, Yunis pastikan bahwa pihaknya sudah mengizinkan kepada Aetra untuk melayani penyediaan air bersih kepada masyarakat di Desa Sukasari.

“Sudah ditandatangani langsung oleh Sofyan Sapar selaku Dirutnya, karena sudah ada pipa PAM Aetra,” ujarnya.

**Baca juga: Diduga Sumur Tercemar Limbah Warga Rajeg Keluhkan Gatal-gatal

Diketahui, Warga RT 002 dan RT 003 RW 004 Desa Sukasari Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, menginginkan secepatnya jaringan air bersih disalurkan ke permukiman sekitar.

Permohonan disampaikan karena pencemaran lingkungan sekitar sudah sulit teratasi.(cr)

Berita Terbaru