oleh

Perumdam TKR Bakal Pasang 33 Ribu SL di Wilayah Curug dan Legok Tahun Depan

Kabar6-Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Kerta Raharja (Perumdam TKR) terus memaksimalkan cakupan layanan air bersih di Kabupaten Tangerang sesuai target Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) sebesar 60 persen.

Adapun perluasan pemasangan jaringan distribusi air bersih ke sambungan langganan (SL) di rumah warga wilayah Curug, Binong, Legok, dan sekitarnya pada 2021. Adapun total jumlahnya sebanyak 33 ribu sambungan langganan (SL).

Direktur Utama Perumdam TKR Sofyan Sapar mengatakan, saat ini pihak gencar melakukan perluasan pemasangan jaringan air bersih. Saat ini pihaknya gencar di wilayah Pantura seperti Kosambi, Teluknaga, Pakuhaji, Rajeg dan sekitarnya.

“Tahun 2021 kita sudah ekspansi, sudah melaksanakan pemasangan jaringan ke daerah, Curug, Legok, Binong dan sekitarnya. Target kita kurang lebih 33 ribu sambungan langganan, itu tidak termasuk yang utara maupun yang ada di Tigaraksa,” ujar Sofyan Sapar saat dimintai keterangan di Pendopo Bupati Tangerang, Jalan Kisamaun Kota Tangerang, Selasa (1/12/2020).

Sofyan Sapar menjelaskan, Perumdam TKR ini berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat. Dirinya berharap, Dewas yang baru dilantik itu, untuk selalu memonitoring dan mengevaluasi kinerja direksi perusahaan plat merah tersebut.

“Do’akan dengan adanya Dewas (Dewan Pengawas) yang baru dilantik hari ini, kami Direksi siap melayani masyarakat kabupaten Tangerang,” katanya.

Kendati demikian, sebanyak 33 sambungan langganan wilayah yang telah direncanakan itu sudah masuk kedalam Detail Engineering Design (DED) dan bahkan dalam studi perencanaan.

**Baca juga: Dewas Perumdam TKR Tangerang Dilantik, Dirut Harapkan Monitoring dan Evaluasi

“Insya Allah pelaksanaan Januari sudah kita lakukan. Itu sifatnya pelaksanaan saja, pemasangan barunya mungkin setelah pemasangan jaringan transmisi berkisar bulan 6 atau bulan 7, itu sudah masuk. Sudah ready pemasangan. Insya Allah dalam bisnis plan kita seperti itu,” tandasnya. (oke)

Berita Terbaru