oleh

Perumda Pasar NKR Kabupaten Tangerang Kirim Bantuan ke Korban Gempa Cianjur

Kabar6-Perusahaan Umum Daerah Niaga Kerta Raharja (Perumda NKR) Kabupaten Tangerang mengirimkan bantuan kepada korban gempa di Cianjur. Bantuan yang dikirimkan tersebut guna memenuhi kebutuhan para korban gempa, yang melanda beberapa waktu lalu.

Diketahui, akibat gempa itu sebanyak 323 korban jiwa dan total pengungsi berjumlah 108.720 orang.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Direktur Utama Perumda Pasar NKR, Finny Widiyanti didampingi oleh Direktur Operasional Perumda Pasar NKR, Ashari Asmat melalui PMI Kabupaten Tangerang di kantor Perumda Pasar NKR, untuk dikirimkan ke korban gempa Cianjur tersebut.

Direktur Utama Perumda Pasar Niaga Kerta Raharja, Finny Widiyanti mengatakan sumbangan yang dikirim tersebut merupakan inisiatif pihaknya untuk membantu korban gempa di Cianjur berkolaborasi dari perwakilan 19 pasar yang dikelola bersama mitra yang telah bekerjasama.

“Alhamdulillah sudah terkumpul luar biasa antusiasnya, kita juga tidak memprediksi tau-tau banyak sekali donasi-donasi yang masuk ke Perumda Pasar NKR. Dan, Insya Allah besok Pak Direktur Operasional (Ashari Asmat) berangkat ke Cianjur mewakili Perumda pasar serta bersama PMI. Insya Allah berkah semuanya untuk membantu saudara-saudara kita yang ada di Cianjur,” ujar Finny saat memberikan keterangan kepada kabar6 saat penyerahan bantuan di kantornya, Rabu (30/11/2022).

Direktur Utama perusahaan pelat merah ini menyampaikan bantuan yang dikirimkan berupa pakaian dewasa, anak-anak, sembako, tas, masker, biskuit, sarden, obat-obatan, pampers, bubur hingga mie instan, susu, beras dan sebagainya, guna memenuhi kebutuhan para korban gempa.

“Alhamdulillah kita untuk pakaian 14 karung, itu diberikan oleh teman-teman pedagang yang di Pasar yang memang mereka berjualan pakaian,” katanya.

Finny berharap dengan bantuan yang dikirimkan tersebut dapat memenuhi kebutuhan para pengungsi korban gempa. Selain itu, dengan bantuan itu juga para pengungsi dapat terbantu.

“Harapan mudah-mudahan semua menjadi keberkahan. Baik pedagang, kita semua supaya selalu diberikan keselamatan, dan intinya bahwa saudara-saudara kita yang sedang kena musibah bisa terbantukan dengan bantuan dari pedagang Kabupaten Tangerang, khusus Perumda Pasar Niaga kerta Raharja,” harapnya.

Sementara itu, Kepala UDD PMI Kabupaten Tangerang, dr. Zainal Muttaqien menyampaikan terima kasih kepada Perumda Pasar Niaga Kerta Raharja yang telah menyerahkan bantuan melalui PMI.

**Baca juga: Ayo Ramaikan Opening Ceremony Tangerang Great Sale 2022 di Metropolis Town Square

“Terima kepada Direktur Perumda Pasar beserta jajaran yang sudah ikut menyumbangkan dalam aksi solidaritas dalam penanggulangan bencana gempa bumi di Cianjur,” katanya.

“Ini sangat luar biasa sekali ibu Dirut dan jajaran untuk mengerahkan seluruh Pasar. Kami hanya menggerakkan saja dan itu sudah terkumpul. Saya melihat sendiri pakaian 14 karung. Itu semuanya pakaian baru, bukan pakaian bekas. Itu pakaian baru semua yang disumbangkan oleh para pedagang di seluruh pasar di Kabupaten Tangerang,” tandasnya. (Oke)

Print Friendly, PDF & Email