oleh

Pertamina Berikan CSR Berupa Taman Pendidikan ke Kota Tangsel

Kabar6-PT Pertamina (Persero) berikan dan resmikan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) berupa Taman Pendidikan di Taman Kota 1, Lengkong Gudang Timur, Serpong.

Pemberian CSR itu dihadiri langsung oleh Komisaris Utama PT Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok beserta jajaran dan Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany beserta jajaran.

Dalam sambutannya, Ahok menerangkan, Pertamina memiliki beberapa program. Dalam rangka peresmian taman pendidikan tersebut, kata Ahok lagi, sebagai bentuk aplikasi terhadap ‘Program Langit Biru’, salah satu gagasan Pertamina, dalam menjaga lingkungan.

“Pertamina tentu sangat berterima kasih untuk kolaborasi seperti ini. Karena, kami memang ingin ada edukasi kepada masyarakat khususnya Program Langit Biru. Kami juga sebetulnya sedang mendorong dan mengarahkan di tiap tiap kota atau desa itu, harus tersedia LPG non subsidi (berwarna Pink, red),” ujarnya, Senin (5/4/2021).

Ahok mengatakan, pihaknya akan mendorong masyarakat untuk menggunakan aplikasi ‘mypertamina’, karena dalam aplikasi tersebut bakal ada cikal bakal subsidi yang tepat sasaran. Baca Juga: Hargai Airin, Ahok: Pak Benyamin Bisa 20 Tahun Pimpin Tangsel

“Subsidi harus langsung kepada rakyat, bukan pada barang. Kalau ada subsidi pada barang, pasti ada penyimpangan. Maka kami memulai tahun ini. Kita udah capai 10 juta pemakai ya kira kira,” tambah Ahok.

Selain Program Langit Biru, tegas Ahok, pihaknya memiliki ‘Program Pertamina Cerdas’ dan ‘Program Pertamina Sehat’. Program tersebut digadang-gadang menjadi program yang akan membantu masyarakat, agar semakin tahu dan sehat.

“Program Pertamina Cerdas nanti ada perpustakaan digital juga yah. Jadi masyarakat, bisa banyak membaca melalui perpustakaan digital tersebut,” ungkapnya.

Lalu untuk Program Pertamina Sehat, Ahok menjelaskan, pihaknya membantu sarana dan prasarana kesehatan. “Kami juga ingin sekali membantu kesehatan keselamatan ibu dan anak. Kita harus perangi kekurangan gizi,” ucapnya.

Sementara itu, Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany menerangkan, CSR Pertamina tersebut tidak hanya menjadi taman pendidikan dan edukasi, namun menjadi taman bermain yang ramah anak.

Penanaman pohon, tambah Airin, merupakan salah satu bentuk kegiatan didalamnya.

“(CSR Taman Pendidikan dan Edukasi Pertamina, red) Salah satu bagian dari Taman Kota I BSD. Menjadi taman edukasi dan bermain ramah anak, dan mudah-mudahan sekaligus menjadi lahan penanaman pohon,” tutupnya.(eka)

Berita Terbaru