oleh

Pertama Kali Berkunjung, Wisatawan Sadari Danau Biru Cisoka Ternyata Indah

Kabar6–Destinasi wisata air boleh jadi tempat yang banyak dikunjungi kaum remaja, terkadang dijadikan tujuan rekreasi keluarga di akhir pekan. Salah satunya Danau Biru Cisoka yang disadari para wisatawan ternyata indah.

Mengisi liburan panjang seperti saat ini, bersantai ria bersama keluarga sambil memandangi birunya danau serta indahnya panorama alam sekitar dapat menjadi pilihan yang bijak tanpa harus merogoh kocek mahal. Cukup dengan tiket tanda masuk Rp5 ribu dan wahana Bebek Rp20 ribu, Kodok Rp30 ribu, bisa puas berekreasi.

Keluarga Silva beserta suami dan dua anaknya menikmati keindahan panorama alam Danau Biru Cigaru Cisoka yang baru menyadari ternyata indah juga.

“Baru pertama kali saya ke sini, penasaran liat dari facebook teman, ternyata memang indah. Untuk foto selfie juga bagus kok,” ungkap Silva kepada kabar6.com, wisatawan asal Citra Raya Cikupa, Rabu (28/10/2020).

Hal senada diucapkan Dinda dan rekannya Siti Hadijah (20). Mahasiswi di universitas STAI Asy Syukriyyah Cipondoh mengaku pertama kali menyambangi wisata air Danau Biru Cigaru Cisoka.

Mengetahui informasi wisata air Danau Biru Cigaru lewat media sosial dengan mengikuti petunjuk maps, dua remaja yang duduk di bangku kuliah ini akhirnya sampai di lokasi wisata.

“Taunya lewat medsos, pemasaran, kita ikuti petunjuk maps, meskipun nyasar, akhirnya sampai juga di sini,” ungkap Dinda dan Hadijah saat wawancara khusus kabar6.com di lokasi.

Tak menyia nyiakan kesempatan, kedua gadis cantik itu, selain menikmati wahana air yang tersedia, keduanya terlihat mengelilingi area wisata air Danau Biru Cigaru untuk berswafoto. “Kita keliling sempatkan diri untuk ber-selfie ria, banyak spot foto yang bagus di destinasi wisata ini,” ujar Dinda dengan expresi wajah yang ceria.

**Baca juga: Libur Panjang Pertama Sepi, Pengelola Danau Biru Cigaru Berharap ke Depan Ramai.

Pantauan di lokasi danau bekas galian pasir yang sudah tidak berfungsi dan kini telah disulap menjadi tempat wisata ini, terlihat sepi pengunjung hanya belasan wisatawan yang berkunjung.

Andi selaku pengelola berharap wisata air ini bisa ramai kembali agar bisa mendongkrak perekonomian warga sekitar. “Kasihan warga sekitar yang jualan, saat pandemi covid-19, mereka nggak berjualan lagi,” pungkas Andi. (han)

Berita Terbaru