oleh

Pertahankan Posisi di ISL, Persita Andalkan Pemain Muda

Kabar6-Persita Tangerang bakal mengandalkan pemain muda lokal hasil binaan untuk mempertahankan posisinya di kompetisi paling bergengsi Indonesia Super League (ISL) 2013.

Bahkan, untuk target tersebut pihak manajemen klub berjuluk “Pendekar Cisadane” itu juga sudah menyusun serangkaian persiapan. Mulai dari seleksi hingga uji coba pemain.

“Persita akan memprioritaskan pemain muda. Dan, saat ini hampir 90 persen pemain andalan kita adalah pemain lokal dan hasil binaan,” ujar Ketua Pengcab PSSI Kabupaten Tangerang, Ahmad Zaki Iskandar, Kamis (4/10/2012).

Sedianya, kata Zaki, Persita sudah pernah berada di Liga Super tahun 2008 lalu. Dan, untuk tahun ini, sebagai tim promosi pihaknya mematok target paling tidak bisa terus berada di ISL.

“Sejumlah pemain lokal dan muda yang kita miliki diantaranya adalah Ade Jantra, Rio Ramandika, Hendra Bastian, Ris hadi Fauzi, Dominggus Fakdawer, Ferdiansyah, Sirvi Arvani dan Andi Dwi Kurniawan,” kata anggota Komisi I DPR RI itu lagi.

Sementara, Manajer Persita, Ahmad Ruly Zulfikar mengatakan, untuk kompetisi mendatang tim viola sudah menjadwal bakal berkandang di kuningan.

Selain wilayahnya yang strategis, poisisi kuningan dipilih juga karena berada di tengah-tengah pulau Jawa, yang diprediksi bakal sangata menguntungkan bagi para pemain.

“Jadi, bila ada jadwal pertandingan ke wilayah Jawa Timur, Jawa Barat ataupun Jawa Tengah, para pemain cukup menggunakan moda transportasi kereta api,” kata Ruly disela pertandingan uji coba PErsita di Stadion Benteng.

Selain itu, lanjut Ruly, Kuningan saat ini juga tidak disinggahi oleh pemain yang bertandang di level ISL.(rani/arsa)

Berita Terbaru