oleh

Personil Gabungan Usir Warga, Destinasi Wisata Ditutup

Kabar6 – Seluruh pengunjung destinasi wisata di Anyer hingga Carita ditutup, sesuai instruksi Gubernur Banten, Wahidin Halim (WH), untuk menekan penularan virus Corona.

Ingub keluar malam tadi, Sabtu, 15 Mei 2021. Dalam surat tersebut, destinasi wisata ditutup sejak 15 Mei pukul 21.00 wib, hingga 30 Mei 2021 mendatang.

“Yang sudah terlanjur masuk, karena kemarin bermalam, kita bantu check out kemudian kita keluarkan,” kata Dirlantas Polda Banten, Kombes Pol Rudy Purnomo, di pertigaan Jalan Lingkar Selatan (JLS) Ciwandan, Kota Cilegon, Minggu (16/05/2021).

Kapolres Cilegon, AKBP Sigit Hariyono bersama petugas gabungan dari TNI hingga BPBD ikut serta mengajak masyarakat untuk meninggalkan objek wisata Pantai Sambolo, Anyer, karena sudah ditutup oleh Pemprov Banten.

**Baca juga: Dua Gerbang Tol Ditutup Imbas Anyer Macet Parah

Sigit mengatakan bahwa penutupan lokasi wisata karena covid-19 masih menjadi pandemi di Indonesia. Sehingga harus menghindari kerumunan yang berpotensi menyebabkan penularan.

“Kami dari TNI Polri, menghimbau masyarakat untuk meninggalkan tempat ini, karena sudah ditutup. Lebih baik dirumah saja. Karena pandemi masih melanda Indonesia, mohon pengertiannya,” kata Kapolres Cilegon, AKBP Sigit Hariyono, saat dikutip melalui instagram resmi Polres Cilegon, Minggu (16/05/2021).(dhi)

Berita Terbaru