oleh

Personel Korem 052 Wijayakrama Mulai Normalisasi Sungai Cirarab

Danrem 052 Wijayakrama, Kolonel Inf Iwan Setiawan.(bbs)

Kabar6-Ratusan personel TNI dari Korem 052 Wijayakrama bergotong royong melakukan upaya normalisasi Sungai Cirarab di wilayah Rajeg, Kabupaten Tangerang, Jumat (29/7/2016).

Normalisasi ini dilakukan  sebagai upaya antisipasi banjir kiriman yang kerap melanda wilayah Kabupaten Tangerang.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Korem (Danrem) 052 Wijayakrama, Kolonel Inf Iwan Setiawan. Selain diikuti unsur TNI, aksi normalisasi ini juga melibatkan personel kepolisian serta sejumlah elemen masyarakat. **Baca juga: Polisi Gelar Rekonstruksi Pembunuhan Pria Bertato Batman di Serpong.

Pendangkalan dan banyaknya limbah cair, memang membuat sungai ini kotor dan berbau. Sehingga air yang ada didalam sungai tidak dapat dimanfaatkan petani untuk kebutuhan pertanian. **Baca juga: Kemenag dan MUI Kabupaten Tangerang Imbau Warga Geser Arah Kiblat .

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk antisipasi banjir, dimana wilayah ini kerap kali dilanda banjir baik musim hujan maupun banjir kiriman karena sungai tersebut sudah mengalami pendangkalan dan penyempitan,” kata Danrem. **Baca juga: Kodim 0506 Tangerang Gelar Karya Bakti Normalisasi Sungai.

Ia menargetkan, normalisasi Sungai Cirarab sepanjang tiga kilometer tersebut akan selesai pada dua hingga tiga bulan. Dengan demikian wilayah serta permukiman disekitar kawasan tersebuy bisa terbebas dari banjir saat musim penghujan datang.(rani)

Berita Terbaru