oleh

Perokok Pasif Hirup 85 Persen Asap Rokok

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Sudah menjadi pengetahuan umum bahwa nikotin dalam rokok bisa menimbulkan adiksi atau kecanduan. Karena itulah tidak heran jika seseorang yang gagal berhenti merokok biasanya mengalami stres berat.

Sebenarnya hal ini bisa dilakukan pertama-tama adalah dengan mengurangi jumlah rokok setiap hari, bukan langsung berhenti total. Dikutip dari Femina, batasi jumlahnya misalnya hanya 2-3 batang per hari. Selain itu, perbanyak olahraga dan konsumsi makanan sehat seperti buah dan sayuran.

Asap rokok yang dihisap perokok pasif justru lebih berbahaya. Kalau seseorang merokok, berarti dia hanya menghisap asapnya sekira 15 persen. Sedangkan sisanya sebesar 85 persen dihisap perokok pasif.

Ada beberapa penyakit yang bisa timbul karena menjadi perokok pasif, antara lain infeksi paru dan telinga, gangguan pertumbuhan paru, bahkan dapat menyebabkan kanker paru. ** Baca juga: Gangguan Kesehatan yang Sering Dialami Pria

Untuk menghindari asap rokok, pastikan kita menjaga jarak dengan para perokok akif. Jangan lupa konsumsi buah dan sayuran sebagai antioksidan agar racun tubuh bisa dinetralisir.(ilj/bbs)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru