oleh

Perluasan Bandara Soetta Butuh 216,04 Hektare

Ilustrasi (bbs)

Kabar6-Pihak Angkasa Pura II saat ini sedang melakukan verifikasi terkait perluasan Bandara Soekarno Hatta (Soetta). Perluasan landasan pacu (runway) untuk Terminal 3 ini membutuhkan lahan seluas 216,04 hektare.

Kepala Bagian Pengadaan Tim Angkasa Pura II Bambang Sunarto mengatakan untuk saat ini pihaknya sedang melakukan tahapan verifikasi lahan milik masyarakat yang terdampak perluasan. Verifikasi lahan itu sendiri ditangani oleh pihak Badan Pertanahan Negara (BPN). **Baca juga: Aset Pemkab Tangerang Tergusur Perluasan Bandara Soetta.

“Masyarakat masih di verifikasi sementara, kalau untuk total keseluruhan tanah di Kabupaten Tangerang yang terkena pembebasan kurang lebih 135 hektare,” ungkap Bambang menjelaskan, Selasa (2/9/2016). **Baca juga: Terminal 3 Ultimate Bandara Soetta Diresmikan Agustus.

Untuk Kabupaten Tangerang sendiri, perluasan runway ini akan terdampak pada tiga desa yakni, Desa Bojong Renged Kecamatan Teluknaga seluas 10,03 hektare serta, Desa Rawa Burung seluas 60,69 hektare serta Desa Rawa Rengas Kecamatan Kosambi seluas 65,85 hektare.(Shy)

Berita Terbaru