oleh

Perlambat Penuaan dengan Konsumsi Lima Makanan Berikut

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Setiap orang sudah pasti ingin tetap terlihat awet muda. Ada berbagai usaha yang dilakukan demi mendapatkan kulit sehat dan kencang. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi makanan tertentu.

Jenis makanan apa saja yang dapat membantu Anda awet muda? Dilansir Her World dari situs kesehatan Eatthis, berikut makanan yang dimaksud:
1. Jamur shiitake
Untuk kalangan usia muda yang sudah mengalami proses beruban, coba konsumsi jamur ini untuk menaikkan mineral tembaga. Mineral ini berguna agar rambut dan kulit selalu kaya akan pigmen yang dibutuhkan untuk selalu tampil muda.

2. Sweet potatoes
Karotenoid yang terkandung dalam sayur ini membuat kulit Anda selalu sehat dan bersinar dengan indah. Coba juga buah dan sayur lain yang mengandung zat karotenoid seperti buah jeruk.

3. Keju cheddar
Menurut jurnal General Denstistry, keju cheddar dapat menaikkan pH mulut hingga seperti baru sikat gigi. Senyawa yang ada dalam keju ini juga dapat membuat gigi Anda lebih putih.

4. Tomat
Buah yang tinggi antioksidan ini dapat menangkal efek oksidasi sinar UV. Sebuah studi di British Journal of Dermatology menemukan bahwa sebuah grup partisipan yang mengonsumsi lima sendok makan pasta tomat setiap pagi menunjukkan 33 persen perlindungan kulit lebih dari efek terbakar sinar matahari.

5. Almond butter
Mengandung protein, lemak sehat, dan vitamin yang dapat menyehatkan rambut seperti vitamin E. Dengan konsumsi almond butter ini sebanyak satu sendok makan setiap hari sudah dapat membantu Anda mendapatkan rambut yang senantiasa tebal dan berkilau. ** Baca juga: Apa Alasan Pria Jarang Posting Hubungan di Medsos?

Semoga bermanfaat.(ilj/bbs)

Berita Terbaru