oleh

Perkiraan Kerugian Pabrik Plastik di Tangerang Kebakaran Rp 50 Miliar

Kabar6-Pabrik plastik milik PT Plastic Injection Indonesia di Kampung Paburuan, Kelurahan Curug Kulon, Curug, Kabupaten Tangerang, ludes terbakar, Senin (19/9/2022), sekitar pukul 17:00 WIB.

Kebakaran diawali dengan kilatan petir serta suara ledakan. “Kerugiannya sendirian itu habis 50 miliar,” kata Manager HRD, Imasihi kepada kabar6.com di sekitar lokasi perkara.

Ia pastikan selain bangunan pabrik material juga biji plastik semuanya terbakar. Otomatis hari ini tidak ada produksi.

Hingga tengah malam tadi kobaran api masih membumbung tinggi. Sebab gudang penyimpanan biji plastik itu penuh muatan. Biji plastik belum sempat diproduksi.

“Makanya api itu tidak bisa berhenti karena full biji biji plastik itu baru turun namun belum di pakai untuk produksi,” ujarnya.

**Baca juga: Kebakaran Besar Pabrik Plastik di Curug Diawali Kilatan Petir

Terpisah, Rahmat Saleh Komandan Regu Posko Balaraja mengatakan, personel pemadam kebakaran merasa kesulitan mendapatkan air. Makanya petugas menggunakan cara yang dinamis pakai air irigasi untuk memadamkan api di lokasi.

“Kesulitan yaa jelas, karana air kita itu menggunakan sistem dinamis dengan cara menyiapkan air dari irigasi untuk memenuhkan tangki mobil pemadam kebakaran dengan bolak balik mengisi air,” kata Rahmat kepada kabar6.com di lokasi.(rez)

Print Friendly, PDF & Email