Perkasa! Dalam 8 Jam Masserant Lakukan Push up Sebanyak 13.186 Kali

kabar6.com
Brett Masserant.(mensjournal)

Kabar6-Brett Masserant (29) berhasil memecahkan rekor dunia dengan melakukan push up sebanyak 13.186 kali dalam waktu delapan jam tanpa terputus. Pria asal Michigan, Amerika Serikat ini, memang tergila-gila pada push up yang berfungsi menguatkan otot lengan dan perut.

Dalam video yang ditayangkan, melansir mensjournal, Masserant rata-rata menyelesaikan 27 push up setiap menit. Hal itu sudah cukup bagi dia untuk memecahkan rekor dunia baru setelah tayangan itu disertifikasi oleh Guinness World Records.

“Saya merasa seperti akan mati,” kata Masserant. Adrenalin itu masih di sana selama sekira satu jam setelah itu. Dan ketika saya sampai di rumah, saya sempat merasa ada sesuatu yang tidak beres sehingga tangan saya siap menekan angka 9-1-1. Tapi semuanya OK, dan saya terbangun dengan kondisi baik (keesokan harinya),” katanya lagi.

Saat bangun esok harinya, diakui Masserant, nyeri di sikunya agak mengganggu. Tapi itu bukan nyeri yang besar, karena dia pernah melakukan hal serupa dengan melakukan push up tanpa putus selama enam sampai tujuh jam. ** Baca juga: Sebuah Toko Online Jual Apel yang Telah Dicium Pramugari Cantik Seharga Ratusan Ribu

Masserant berencana untuk mememecahkan rekor atas nama dirinya sendiri itu dengan melakukan push up 12 jam. “Jelas masih ada 12 jam yang harus dikejar, itu sasaran saya,” tutupnya.(ilj/bbs)