oleh

Perjalanan 5 Hari, Jelajah Bangsa dari Atas Kereta Akan Dilakukan

Kabar6-Jelajah kebangsaan untuk memperkokoh kebhinekaan akan dilakukan menggunakan kereta api, selama lima hari ke depan.

“Hari ini dimulai jelajah kebangsaan yang diprakarsai oleh BPIP untuk berdialog ke masyarakat tentang kebangsaan,” kata Muhamad Nurul Fadhila Direktur Pengelolaan Prasarana, PT KAI Persero, saat ditemui di Stasiun Merak, Kota Cilegon, Banten, Senin (18/02/2019).

Agenda itu dimulai dengan melakukan dialog kebangsaan di Stasiun Merak, Kota Cilegon, Banten. Kemudian perjalanan dilanjutkan ke Stasiun Gambir, Cirebon, Purwokerto, Jogjakarta, Solo, Jombang, Gubeng-Surabaya dan berakhir di Stasiun Banyuwangi.

“Lalulintas kereta api tidak terganggu, ini kan kereta yang sudah di atur grafik perjalanannya,” terangnya.**Baca Juga: Polsek Neglasari Ringkus Penjambret Spesialist Penumpang Angkot.

Bhineka Tunggal Ika di Indonesia, menjadi pertemuan antara demokrasi dengan sinergitas. Karena Indonesia dibangun oleh perbedaan primordialisme dalam bingkai NKRI.

“Musik itu menjadi indah karena instrumen nya berbeda-beda dan memberikan sumbangsih pada lagu yang indah. Indonesia harus kita jaga seperi itu,” kata Mahfud MD, Ketua Suluh Indonesia, di tempat yang sama, Senin (18/02/2019).(dhi)

Berita Terbaru