oleh

Peringati Sumpah Pemuda, HMI Cabang Tangerang Raya Bagikan Ribuan Masker

Kabar6-Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2020 ke 92, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tangerang Raya membagikan ribuan masker untuk mencegah penyebaran virus Covid-19, pada Rabu (28/10/2020).

Pembagian masker itu dilakukan pada 2 titik. Pertama di Lampu Merah Citra Raya dan kedua Pasar Cikupa Kabupaten Tangerang. HMI akan selalu berusaha menjadi garda terdepan dalam pencegahan penyebaran virus yang telah menjadi pendemi ini.

Koordinator Satgas Covid-19 HMI Cabang Tangerang Raya Agung Satrio menjelaskan, pembagian masker dilakukan dalam rangka mencegah dan memutus penyebaran kasus Covid-19 di Kabupaten Tangerang secara bertahap.

“Hal ini dilakukan sebagai kepedulian kepada masyarakat sebagai bentuk nyata dari pemuda dihari sumpah pemuda ke 92. Selain itu, kita juga turut memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tetap melakukan protokol kesehatan. Masker yang dibagikan diperkirakan mencapai dua ribu masker,” kata Agung di sela acara.

**Baca juga: Peringati Sumpah Pemuda, Wali Kota Tangerang: Jadilah Kontrol Sosial saat Covid-19.

Sementara itu, Rizal salah satu penerima manfaat dari pembagian masker oleh HMI Cabang Tangerang Raya, dirinya merasa bersyukur dan mengapresiasi atas pemberian itu. Kendati demikian, hal tersebut dinilai cukup efektif dalam memberikan edukasi kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Alhamdulillah, tentunya dengan adanya masker ini dapat mencegah Covid-19 dan mudah-mudahan virus ini segera berakhir,” tandasnya. (oke)

Berita Terbaru