oleh

Peringati Maulid Nabi, Ratusan WBP Lapas Kelas I Tangerang Hapus Tato

Kabar6-Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441H, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tangerang menggelar kegiatan dizikir bersama petugas pemasyarakatan dan warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Masjid Baitussalam Lapas Kelas 1 Tangerang, Sabtu (30/11/2019).

Selain dizikir bersama, Lapas Pemuda Tangerang juga mengadakan hapus tato bagi para WBP yang ingin hijrah. Penghapusan tato ini diharapkan dapat menjadi semangat baru bagi WBP yang ingin berubahdan dan kembali bersih saat beribadah.

Kabar6.com
Peringati Maulid Nabi, Ratusan WBP Lapas Kelas I Tangerang Hapus Tato.(Vee)

“Hijrah itu indah, kami tidak pernah memaksa mereka (WBP) untuk ikut kegiatan hapus tato. Ini murni inisiatif para WBP sendiri untuk ikut gerakan hapus tato,” kata Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Tangerang, Jumadi, Sabtu, (30/11/2019).

Jumadi mengatakan, kegiatan dizikir dan hapus tato ini merupakan kerja sama antara Lapas Kelas I Tangerang dan salah satu program televisi ‘Damai Indonesiaku’ dengan tema ‘Budaya Dari Surut Pandang Islam’.

**Baca juga: Libatkan Petugas dan WBP, Lapas Kelas I Tangerang Gelar Pekan Olahraga.

“Kegitan ini ditayangkan langsung di televisi dan dapat disaksikan oleh seluruh masyaraka Indonesia. Semoga dengan melihat tayangan ini masyarakat Indonesia dapat menerima mereka (WBP) ketika nanti kembali kepada masyarakat,” ujarnya.

Kegiatan hapus tato ini, lanjut Jumadi, berlangsung selama satu bulan terhitung hari ini, Sabtu (30/11/2019).

Kabar6.com
Peringati Maulid Nabi, Ratusan WBP Lapas Kelas I Tangerang Hapus Tato.(Vee)

“Targetnya adalan seribu orang yang melaksanakan hapus tato. Hari ini baru sekitar seratus orang yang mengikutinya. Diharapkan kedepannya semakin banyak WBP yang berhijrah,” harapnya.

Dalam kegiatan ini, turut hadir Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Banten yang diwakilkan oleh Kasubdit Jajaran Kanwil Kemenkumham Banten, Kepala UPT Kantor Wilayah Kemenkumham Banten, Perwakilan Kepala Kantor Kemenag Kota Tangerang, dan Perwakilan ketus MUI Kota Tangerang. (Vee)

Berita Terbaru