oleh

Peringati Hari Pahlawan, Ehipassiko School BSD City Gelar Baksos Donor Darah

Kabar6-Memperingati Hari Pahlawan 10 November, Ehipassiko School BSD City, menggelar bakti sosial donor darah. Kegiatan yang berlangsung mulai pukul 9.00 WIB hingga 13.00 WIB tersebut, ramai diikuti oleh siswa, wali murid dan masyarakat sekitar.

 

“Ini adalah kegiatan ketiga kali, sebelumnya bakti sosial donor darah kami di tahun 2005 dan 2010. Rencananya kegiatan ini akan kami adakan secara rutin, tiga bulan sekali”, tutur Setyadi, Kepala Sekolah SMP Ehipassiko School BSD City, panitia acara, Selasa (10/11/2015).

 

Menurut Setyadi, kegiatan bakti sosial donor darah adalah salah satu cara menanamkan rasa cinta kasih terhadap sesama manusia, terutama bagi siswa-siswi SMU yang sudah bisa mendonorkan darah. ** Baca juga: Gali Talenta, Siswa Stella Maris Gelar Pagelaran Seni

 

Berkaitan dengan hari pelaksanaan donor darah yang bertepatan dengan Hari Pahlawan, Setyadi mengatakan bahwa hal ini juga dapat menjadi pembelajaran untuk semua siswa-siswi Sekolah Ehipassiko  school tentang makna perjuangan.

 

“Berkorban itu tidak harus dalam peperangan seperti yang dilakukan para pahlawan bangsa, tetapi juga dapat melalui darah yang kita sumbangkan untuk menolong nyawa orang lain”, ucap Setyadi.(asri)

Berita Terbaru