oleh

Peringati Hari Lahir Pancasila, KNPI Legok Gelar Baksos

Sejumlah remaja tampil menari dalam Baksos yang digelar KNPI Legok.(primer)

Kabar6-Memperingati Hari Kelahiran Pancasila ke 71 yang jatuh pada 1 Juni 2016 mendatang, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Legok, menggelar bakti sosial (Baksos).

Sedianya, bakti sosial tersebut digelar meriah di Desa Cirarab, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, Sabtu (28/5/2016).

Dalam kegiatan yang mengusung tema “Momentum Hari Kelahiran Pancasila” itu, panitia menghadirkan beragam pertujukan kesenian nasional, mulai dari pencak silat, tari cukik, tari saman, barongsai hingga paduan suara.

Dan, sebagai wujud kepedulian kepada warga, bakti sosial itu juga diwarnai dengan kegiatan santunan kepada anak yatim.

Ketua Panitia acara, Gustomi mengatakan, dalam Baksos ini pihaknya sekaligus berharap, agar pemerintah pusat mejadikan Hari Lahir Pancasila sebagai hari libur nasional.

Sedangkan kesenian tradisional sengaja dihadirkan, lajut Gustomi, dengan tujuan agar generasi muda tidak melupakan kesenian yang menjadi bagian dari budaya Indonesia.

“Tadi juga kami memberikan santunan untuk 100 anak yatim, sebagai wujud kepedulian kepada sesama,” ujarnya. **Baca juga: Ini 19 Kecamatan di Kabupaten Tangerang yang Berubah Plat A.

Kepala Desa Cirarab, Hj.Imas Rayulatifah yang turut hadir dalam kegiatan itu, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh para pemuda dalam KNPI tersebut. **Baca juga: Empat Gudang di Dadap Ludes Terbakar.

“Kami sangat mengaprisiasi kegiatan ini. Mudah-mudahan kegiatan ini, kita dapat semakin meningkatkan rasa nasionalisme ditengah masyarakat, khusunya generasi muda,” kata dia.(primer)

Berita Terbaru